1. Jika kita sudah mempunyai atau memilih dokumen yang ingin kita amankan, buka dokumen tersebut dengan microsoft office 2007.
2. Arahakan kursor kepojok kiri atas, setelah itu klik kiri. Maka akan mucul menu seperti gambar dibawah ini.
3. Kemudian arahkan kursor mouse ketulisan "encrypt document". Contohnya seperti gambar berikut :
4. Setelah kita klik tulisan tadi, kemudian isi password yang akan digunakan sebagai pelindung dokumen tadi.
masukkan kode yang anda inginkan di kotak yang telah disediakan
5. Jika sudah mengisi dengan kode keamanan yang diinginkan, klik "OK". jika sudah klik "OK" maka akan muncul kotak seperti tadi sekali lagi.
tulis kembali kode keamanan yang tadi Anda buat. Harus sama persis dengan yang diatas tadi.
6. Jika semuanya sudah selesai. Klik OK dan simpan dokumen . Ketika ada orang ingin membuka dokumen anda, maka mereka harus memasukan kode yang telah Anda buat sebelumnya.
makasihh
BalasHapusThanks ya, membantu banget nih bagi temen saya
BalasHapus