Selasa, 21 Desember 2010

Wisata Lahar Merapi

Untuk mengisi liburan, sebagian teman- teman kelas D3 A Manajemen Informatika AMIKOM Yogyakarta berwisata ke lahar merapi yang terletak di Kawasan Kinahrejo, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, Jawa Tengah,. Berkumpul di barat parkiran kampus jam 08.00 on time (bagi yang tepat waktu aja) hahhahhaa.....

Kawasan Kinahrejo, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, Jawa Tengah, yang luluh lantak akibat erupsi Merapi beberapa waktu lalu kini menjadi tujuan wisata baru, yaitu “lava tour” atau wisata lahar dingin.

Karena material vulkanik berupa pasir, batu dan lumpur yang menumpuk membuat perjalanan tersendat. Untuk mengatasinya, warga setempat akan membuat program wisata dengan menggunakan sepeda motor jenis trail.

Gambar 001. Wisata Lahar Merapi
Lokasi wisata itu merupakan kampung almarhum Mbah Maridjan, juru kunci Merapi yang ikut menjadi korban erupsi 26 Oktober lalu. Dusun itu hancur total akibat erupsi Merapi. Kegiatan ini bisa membantu memberdayakan perekonomian warga Kinahrejo, sebab mereka kehilangan seluruh harta benda dan rumah akibat erupsi Merapi lalu.

Gambar 002. Wisata Lahar Dingin Merapi
Wisata lahar itu juga ditujukan bagi wisatawan manca negara, sehingga sudah mulai melatih pemuda warga setempat sebagai pramu wisata dengan mengajari bahasa Inggris.

Gambar 003. Wisata Lahar Dingin Merapi
Jika teman- teman ingin berwisata kesana, bisa ditempuh 25menit dari kampus STMIK AMIKOM Yogyakarta.

0 comments:

Posting Komentar

 

CATATAN kecilku. Template by Ipietoon Cute Blog Design