Rabu, 26 Januari 2011

MIMPI - ITALIA 2017

Yah... ngomong ngomong tentang impian.... Salah satunya ya bisa ke italia tahun 2017. Hobbyku travelling. . Tapi mungkin masih deket - deket Jawa aja. hahhaha Next semoga bisa kelur negri... Amin... ITALIA !



Nah akn bkin nyes banget liat kottanya aja.. Semoga semuanya bisa terwujud....

Minggu, 23 Januari 2011

Manfaat TOKEK Untuk Kesehatan

Ini adalah tentang cerita TOKEK!!! hahhaa....
Mungkin banyak yang tidak menyangka bahwa salah satu hewan yang bentuknya serem dan menggelikan ini mempunyai manfaat untuk kesehatan.

Tetapi selain dari bentuk dan warnanya yang menarik dan unik untuk beberapa orang dan sangat menggelikan sekaligus menyeramkan bagi kebanyakan orang ini tokek ini mempunyai suara yang sangat unik.

Selain dari suaranya yang khas, ternyata saat ini tokek banyak menarik perhatian orang karena harga tokek bisa mencapai puluhan juta dan bahkan ada yang berani membeli dengan harga 1 M. 
Wooooooowww!!!!

Tokek sendiri mempunyai beberapa manfaat guys. Saya baca dari beberapa artikel di internet bahwa memang daging tokek bermanfaat untuk mengobati penyakit asma dan penyakit kulit (gatal-gatal, korengan, kudis, eksim, dll). Ada yang mempercayai bahwa mengkonsumsi daging tokek dapat bermanfaat sebagai obat penambah gairah seksual bagi kaum pria.

Manfaat lainnya yang masih belum dapat dipastikan kebenarannya adalah adanya issue yang mengatakan bahwa lidah atau empedu dari tokek berukuran besar, dapat diolah untuk dijadikan obat penyembuhan terhadap penyakit HIV atau AIDS. Dan hal ini pula yang diduga mendongkrak harga jual tokek berukuran besar, laku terjual dengan harga puluhan bahkan ratusan juta rupiah per-ekornya.

Tentunya jika ingin mengkonsumsinya, bisa terlebih dahulu dikonsultasikan terlebih dahulu untuk saran saya. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Nah udah tau kan jawabannya kenapa tokek bisa semahal itu? Dan ternyata manfaatnya sangat banyak guys.

Berikut saya bagikan beberapa pose tokek yang saya ambil gambarnya dari Pasar Ngasem Yogyakarta.

http://arumps.blogspot.com/


Hampir saja lupa, tokek juga memiliki efek anti tumor baik secara in vitro maupun in vivo, induksi apoptosis sel tumor dan pengaturan ekspresi protein VEGF dan bFGF menjadi kemungkinan atas efek anti tumor dari Tokek. 

Semoga bermanfaat informasinya...

Referensi:www.nameeval.com

POSTING APA YAH????

Lama banget gk posting.. kebanyakan didunia nyata jadi lupa dunia maya...
hehhehe..

Selasa, 18 Januari 2011

Manuk Emprit (Burung Emprit)

Gambar 001. Burung Emprit
Banyak sekali berterbangan burung emprit.. Ya, itu adalah salah satu ejnis burung yang dapat mudah kita temukan. Itu adalah salah satu hewan yang waktu kecil sering aku cari. Memakai bambu dan dikasi plastik untuk menangkapnya. Sekarang ini, jika ingin membelinya, kita dapat mendapatkannya di Pasar Ngasem Yogyakarta. Harganya 600-1000 rupiah saja. Murah kan???
hhhe.....

Ini Katak Gak Kuat Naik Jadi Beranak Sama Ikan

Gambar 001. Katak Beranak Denagn Ikan
Mungkin judulnya kurang tepat ini ya.... Jadi aneh gni. Tapi gak apalah... buat seru- seruan aja. Aku inisiatif pengen posting ini karena waktu aku lagi jalan dari rumah ortu ke rumah yang satunya, lewat kolam milik tetangga yang letaknya didepan rumah pas. Yah... bisa dibilang kurang terawat. Dari depan aja kelihatan ada ular besar didepan pintu. Wah... ngeri tenan. Tambah lagi yang menarik ada katak beranak sama ikan. ya.. maksudnya kataknya gak bisa anik dari bawah kolam, trus berkembang biak jadi banyak sama ikan gurameh dibawah. Dan besar- besar ++ dijadiin sweake enak tuh... Tapi jijik akunya mah. Apalagi kalau malam.... kung kong kung kong.... ra genah wong arep turu pokokmen!!!

Sabtu, 15 Januari 2011

SETUBUHI PACAR!!! Siswa di Tulungagung Diringkus!

Seorang siswa SMA kelas XII sebut saja XXX ,di Kabupaten Tulungagung, harus berurusan dengan polisi karena kenekatannya menyetubuhi sang pacar  (Ifa 15 tahun). Di umur 17 tahun  XXX sudah harus masuk penjara. Haduuh...

XXX ditangkap di rumahnya, setelah polisi mendapatkan laporan dari orang tua Ifa, yang tak terima anaknya diperlakukan tak senonoh. Korban yang awalnya menolak akhirnya luluh, karena dijanjikan akan dinikahi jika sampai hamil. Pengakuan Ifa telah melakukan persetubuhan dengan pacarnya membuat keluarga tak terima dan melaporkan kejadian itu ke Mapolres Tulungagung. 

Jika terbukti bersalah polisi akan menjerat pelaku dengan Pasal 81 UU Perlindungan Anak No 23 tahun 2002, tentang tindak pidana melakukan persetubuhan dengan anak di bawah umur. Pelaku akan mendapatkan ancaman hukuman maksimal selama 12 tahun penjara. 

Sejak Usia 8 Tahun Jadi Budak Nafsu Pamannya

RARA: Warga Desa/Kecamatan Godang Wetan, Kabupaten Pasuruan ini harus memendam aib selama 9 tahun lamannya. Rara diperkosa pamannya sejak usia 8 tahun. Byangkan saja, ada paman sebejat itu! Peristiwa itu terjadi pada tahun 2002. Rara diiming- imingi akan diajak mencari burung di sebuah ladang. Rara diperkosa hingga beberapa kali. Kasus ini akhirnya terbongkar karena Rara udah gak bisa mendem aib yang dia simpan. Lalu Rara mengaku kepada kedua orang tuanya jika dia sudah tak perawan lagi sejak usianya 8 tahun.

Indra, orang tua Rara pun melapor. Kemudian memburu tersangka dan menangkapnya. Dan kini, tersangka harus meringkuk di ruang tahanan Mapolres Pasuruan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Akibat perbuatannya, ia terancam hukuman maksimal 15 tahun kurungan penjara lantaran memperkosa anak di bawah umur.

"Tersangka dijerat dengan pasal 81 sub 82 UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak atau pasal 287 sub 290 KUHP tentang persetubuhan," pungkas Indra.

 Referensi:detiknews.com

Pemblokiran BlackBerry: Hm... Kalau Otak PORNO yaa PORNO!!!

Gambar 001. Pemblokiran BlackBerry di Indonesia


Akhir- akhir ni banyak pro dan kontra tentang pemblokiran BlackBerry. Rencana Pemerintah yang diwakili Kemenkominfo untuk blokir RIM dengan Blackberry sampai deadline 17 Januari 2011 kalau gak salah. Berarti sisa waktu BB Users tinggal 3 hari lagi!!! hihihiiii......

Menteri Komunikasi dan Informatika (Tifatul Sembiring) menegaskan agar RIM sebagai penyedia layanan BlackBerry di Indonesia untuk segera memblokir konten pornografi. Penutupan itu akan dilakukan bila RIM tidak mematuhi dan menaati peraturan perundang-undangan yang telah berlaku di Indonesia. Sejumlah operator pelayanan yang terdapat di Indonesia juga telah diinformasikan mengenai hal itu dan tidak menyatakan keberatannya.

Rencana pemblokiran layanan RIM tersebut terkait dengan konten pornografi yang masih tetap bisa diakses oleh pengguna lewat ponsel BlackBerry. Nah.. untuk yang hobi pornografi pasti gak bakalan setuju kalo situs porno ditutup, tapi bagi pikirannya yang bener, yang positip, yang lurus, udah pasti gak masalah. Juga itu semua UNTUK INDONESIA YANG LEBIH BAIK!!!

Jumat, 14 Januari 2011

VW Combi... MANTAP!!!






Oke guys, kali ini saya pengen share tentang VW Combi, semoga bisa bermanfaat buat temen-teen semua. Amien....
 

VW Combi terdiri dari 3 jenis :
1. VW Dakota
2. VW Combi
3. VW Brazil

Perbedaan VW Dakota dan Combi dapat dilihat dari bagian depan kaca depannya, dimana pada kaca  depan VW Dakota menyusung model belah 2 dengan permukaan datar sedangkan VW Combi mempunyai 1buah kaca dengan permukaan melengkung. Sementara permukaan kaca depan pada VW Combi Brazil berbentuk melengkung dengan model kaca samping kotak dan bukaan pintu tengah seperti lemari.VW Dakota pertama kali diluncurkan tahun 1951 sedangkan Combi tahun 1968.
Dilihat dari tipe :
·         VW jenis Dakota terdiri dari 26 type, diproduksi dari tahun 1951 s/d 1967
·         VW Combi hanya terdiri dari 11 type, diproduksi dari tahun 1968 s/d 1979.
·         VW Brazil atau Combras diproduksi tahun 1981-1985.

Keunggulan :
  • Mesin kendaraan VW Combi t8idak menggunakan air seperti kendaraan lainnya.
  • Suspensinya lebih lembut dibandingkan dengan jenis minibus type lain yang mempunyai tahun yang sama
  •  Interior dan eksteriornya sederhana dan menarik.

Ni ada beberapa tips yang diberikan oleh Bang Ali dari Dimos2000 Jkt.
  1. Periksa status surat kendaraan tersebut, misalnya nomor rangka dan mesin yang ada di BPKP/ STNK harus sama dengan yang tertera di kendaraan.
  2. Periksa kebocoran oli mesin dengan melihat ke bagian bawah mesin, apakah terjadi kebocoran oli yang sangat banyak jika hanya terjadi rembesan saja hal itu tidak perlu di khawatirkan.
  3. Periksa keaslian fisik dari kendaraaan tersebut, seperti body samping, pintu dorong atau sliding door, tiang-tiang pintu, kabin depan karena pada umumnya jika sudah pernah terbentur keras kabin depan tidak akan berbentuk sempurna.
  4. Jangan lupa periksa fisik mesin seperti mendorong dan menarik bagian pulley mesin untuk melihat apakah ada kelonggaran yang sangat terasa atau tidak, jika terjadi kelonggaran yang snagat banyak bias dikarenakan blok mesin sudah aus akibat dari pemakaian, akibatnya suara mesin tidak halus.
  5. Periksa juga posisi roda depan dan belakang, system kopling dan rem serta spiling stir.

Untuk perawatan ada beberapa  hal yang harus memperhatikan salah satunya adalah penggantian oli mesin secara berkala dan sangat disarankan melakukan penggantian oli pada bengkel khusus VW. Hal lain yang harus diperhatikan juga adalah knalpot, jika terjadi kebocoran segera lakukan pengelasan atau segera ganti dengan yang baru.Keadaan fisik selang-selang bensin juga harus diperiksa secara berkala, tingkat kebocoran yang tinggi dapat mengakibatkan kebakaran pada mesin.

 Referensi:mobilaku.com

Villa Rangdo Parangtritis Yogyakarta

Baru tau, ternyata ada villa berdesain rumah bambu disekitar pantai Parangtritis. Suasananya yang indah dan dekat dengan pantai sangat strategis untuk berkumpul bersama, keluarga, teman, sahabat, dll.
Ya... gak nyesel deh.... Viewnya bagus banget. Air dibelakang kamarpun masih bening... seger.... depannya ada sawah kemudian lepas pantai... hahhahha... bisa ngebayangin kan???
Nah kalau kalian penasaran langsung aj dicek...
Lumayan murah kok.... 80ribu aja sehari semalem....




Kamis, 13 Januari 2011

Android mendapatkan update Google Translate


Pengguna Android yang telah menemukan diri mereka memerangi kendala bahasa mungkin telah mendengar tentang Google Translate, sebuah aplikasi terjemahan bebas untuk Android. Meskipun bukan penerjemah yang paling fitur-dikemas untuk Android, ia menawarkan cara sederhana untuk menterjemahkan kata-kata dasar dan frase antara puluhan bahasa. Ini juga termasuk terjemahan lisan dan romanisasi skrip non-Romawi. Meskipun kalimat yang keluar jenis miring tergantung pada struktur, itu pasti bekerja dalam keadaan darurat.

Saat ini, Google mengumumkan update untuk aplikasi Translate, dengan fokus pada tweak yang bertujuan untuk membuat antarmuka lebih mudah untuk dinavigasi dan program lebih user-friendly. Diantara perubahan: kotak input lebih responsif, lebih baik drop-down box untuk memilih bahasa untuk menerjemahkan antara, dan tata letak bersih.

Google Translate juga memperkenalkan fitur percobaan yang disebut Percakapan Mode. Ide dengan mode ini adalah untuk memungkinkan Anda untuk berkomunikasi mulus dengan seseorang di dekatnya siapa yang berbicara bahasa lain. Dengan menekan sebuah tombol, aplikasi akan mencatat sepotong percakapan Anda, kemudian akan menerjemahkan pidato Anda dan membacanya keras-keras kepada orang lain. Saat peluncuran, Percakapan Mode ini hanya tersedia antara bahasa Inggris dan Spanyol, dan sementara itu di alfa, faktor-faktor seperti kebisingan latar belakang dan dialek daerah diharapkan agak mengganggu dengan fungsi tersebut.

Referensi:cnet.com

Tips Merawat ANJING Sederhana

Jika anda adalah salah satu pecinta anjing, kali ini saya mempunyai tips merawat anjing dengan cara yang sederhana. Oke, langsung saja yah...

Buatlah
rumah menjadi sesuatu yang menyenangkan dan sehat bagi anak anjing anda saat tiba di rumah. Dan siapkan keperluan dasar yang penting, seperti:
Makanan
Tempat makanan
tempat minum
Tanda pengenal (dog tag), kalung and tali penuntun
Keranjang yang nyaman, kandang, atau tempat tidur
Sikat, sisir dan shampo
Mainan kunyahan untuk menenangkan tumbuh gigi (teething)


Sangat penting untuk memberikan
anak anjing anda makanan yang sangat mudah dicerna, bernutrisi padat dan formula 100% lengkap dan seimbang yang dirancang untuk pertumbuhan. Dan karena rasio pertumbuhan sangat berbeda-beda pada setiap ras/trah. Penting untuk memilih formula yang sesuai dengan ukuran ras anak anjing anda.

SMS GRATIS KESEMUA OPERATOR

Anda bisa mengirim SMS gratis ke semua operator. Cukup mudah, masukkan nomer HP penerima dan pesan yang diinginkan. Sudah 446.512 SMS terkirim.
Gunakan hanya huruf normal (alphabet) dalam pesan. Huruf yang tidak normal akan otomatis dihapus. 
http://arumps.blogspot.com/
 Semoga bermanaat. Ini saya ambil dari kusms.com

Rabu, 12 Januari 2011

Tablet PC Murah, 1,5 jutaan.

Rata rata harga tablet PC ini dijual seharga 5 jutaan bahkan lebih. Jika anda yang berminat dengan Tablet PC murah, maka tablet PC dari Kmart bisa menjadi pilihan anda. Walaupun perangkat tablet ini termasuk di dalam kategori tablet untuk level low-end, namun harga $180 tampaknya cocok untuk dikenakan pada gadget ini. berikut adalah spesifikasi kmart tabletPC.

Kmart Tablet PC Diproduksi oleh Sylvania, memiliki layar sentuh 7 inci yang memiliki kualitas sama dengan tablet dari Augen, ingin mengetahui apa saja yang ada didalam tubuh tablet dari Sylvania ini? berikut adalah spesifikasinya:
* Android 2.1
* Layar sentuh 7 inci dengan resolusi 800 x 480
* Masa aktif baterai 6 jam
* RAM 512 MB
* Flash memori 2GB
* Kamera depan
* Slot kartu MicroSD
* Wi-Fi
* Dua buah soket USB
* HDMI Output
Harganya sekitar $180 atau sekitar 1,5 jutaan. Gimana???? murah kan????

Selasa, 11 Januari 2011

Kebakaran Ambarukmo Plaza Yogyakarta 11 Januari 2011

Gambar 001. Foto kebakaran ampaz(oleh Erika)

Yogyakarta: Ambarukmo Plaza (Amplaz) yang terletak di Kota Yogyakarta kebakaran. Kebakaran terjadi dari gerai Planet Surf lantai 2. Kebakaran terjadi jam 17.05 di lantai 2. Ada yang konslet di outlet Planet Surf. Banyaknya pengunjung yang keluar untuk mengamankan diri mengakibatkan Jalan Adi Sucipto yang terletak di depan Ambarukmo Plaza macet.

Sekarang apinya sudah padam, tetapi akses ke mal tersebut sempat ditutup sementara waktu sementara petugas pemadam kebakaran melakukan penanganan. Saat ini, dilaporkan api berhasil dikendalikan. Meski demikian, pengunjung belum diperbolehkan masuk ke mal.

BEKAKAK: Sebuah Upacara Tradisional Masyarakat Gamping

bekakak-cewek
genderuwo cowok
Setiap bulan Sapar yaitu bulan ke dua dalam penanggalan Jawa, masyarakat Ambar Ketawang, Gamping Sleman,Jogjakarta mempunyai tradisi perayaan Grebeg Bekakak. Tradisi itu muncul sejak zaman Sultan HB I itu diyakini warga setempat sebagai tradisi tolak bencana atau tolak bala.

Perayaan Grebeg Bekakak berupa parade boneka pengantin bekakak yang diarak dari wilayah Ambar Ketawang menuju sebuah Gunung Kapur yang jaraknya sekitar 600 meter dari lokasi upacara. Boneka-boneka yang terbuat dari beras ketan dan cairan gula kelapa tersebut kemudian dikorbankan sebagai sesaji.

Tradisi ini berawal dari dongeng legenda sepasang pengantin Ki Wiro Suta dan Nyi Wiro Suta yang gugur di Gunung Gamping pada saat sedang berperang melawan mahluk-mahluk jahat penunggu Gunung Kapur. Oleh karena itu, agar masyarakat sekitar selalu aman dan berlimpah rejeki, Sultan HB I memerintahkan agar setiap bulan Sapar masyarakat Gamping melakukan tradisi pengorbanan sesaji untuki mahluk-mahluk penunggu Gunung Kapur.

Perayaan Grebeg Bekakak diawali dengan pementasan fragmen tari legenda Ki Wirosuta dan Nyi Wirosuta saat berperang melawan siluman jahat dan dilanjutkan dengan kirab pengantin Bekakak dan Gunungan menuju Gunung Gamping. Pengantin dikawal pasukan berkuda, serta prajurit bertombak dari Kraton Yogyakarta.

Sampai saat ini, Tradisi Bekakak, masih menjadi salah satu unggulan objek wisata Kabupaten Sleman yang menarik perhatian wisawaqtan lokal dan manca negara.
 
Referensi:www.1newspot.com



Senin, 03 Januari 2011

Pemandangan Indah Menyusuri Laut

Saya suka dengan laut. Pemandangannya sangat indah. Ini adalah vidio yang saya buat waktu menyusuri lautan lepas.
video
Nah. itu sangat berkesan buat saya... hehehe....

Aku Suka Banget Melaut

KEREN.... itu yang bakal aku ucapin kalau ketemu nahkoda. Ya... nelayan, nahkoda... buat aku keren. Aku seneng banget sama yang namanya laut, pantai. Indah.... sangat indah.

Salah satu memory yang gak bisa aku lupain waktu liburan naek kapal ditengah- tengah laut. Ya.. ketika itu ada yang mengajak masuk ke ruang pengemudi kapal. Bertemu dan berfoto dengan nahkoda. Yeah.... alhamdulilah.. sekali melaut kesampean juga.

Gambar 001. di Kapal

Gambar 002. With Nahkoda

Gambar 003. With Petugas Kapal

Gambar 004. Nahkoda yang Mengemudikan Kapal

Gambar 005. Aku Waktu di Kapal

Gambar 006. Konsentrasi Waktu Mengemudi

Gambar 007. Alat Melaut
Ntu salah satu alat yang digunakan... Tapi gak tau juga, digunakan apa dipajang ya.. hehehe...

Mengisi Liburan Tahun Baru

Untuk mengisi liburan tahun baru, saya hanya berdiam diri dirumah. Malam tahun baru juga saya habiskan dirumah. Mungkin terasa membosankan memang. Untuk tu saya mengisinya dengan menguras kolam ikan rumah saya. Seru dan sangat mengasikkan.

Berikut ini adalah kenang-kenangan foto tahun baru saya dirumah bersama ikan. 
Gambar 001. Menjaring Ikan

Gambar 002. Menangkap Ikan

Gambar 003. Ikan di Kolam   

Bagaimana dengan liburan kalian??? Tentunya sangat mengasikkan. Selamat Tahun baru ya.....
 

CATATAN kecilku. Template by Ipietoon Cute Blog Design