Jumat, 14 Januari 2011

VW Combi... MANTAP!!!






Oke guys, kali ini saya pengen share tentang VW Combi, semoga bisa bermanfaat buat temen-teen semua. Amien....
 

VW Combi terdiri dari 3 jenis :
1. VW Dakota
2. VW Combi
3. VW Brazil

Perbedaan VW Dakota dan Combi dapat dilihat dari bagian depan kaca depannya, dimana pada kaca  depan VW Dakota menyusung model belah 2 dengan permukaan datar sedangkan VW Combi mempunyai 1buah kaca dengan permukaan melengkung. Sementara permukaan kaca depan pada VW Combi Brazil berbentuk melengkung dengan model kaca samping kotak dan bukaan pintu tengah seperti lemari.VW Dakota pertama kali diluncurkan tahun 1951 sedangkan Combi tahun 1968.
Dilihat dari tipe :
·         VW jenis Dakota terdiri dari 26 type, diproduksi dari tahun 1951 s/d 1967
·         VW Combi hanya terdiri dari 11 type, diproduksi dari tahun 1968 s/d 1979.
·         VW Brazil atau Combras diproduksi tahun 1981-1985.

Keunggulan :
  • Mesin kendaraan VW Combi t8idak menggunakan air seperti kendaraan lainnya.
  • Suspensinya lebih lembut dibandingkan dengan jenis minibus type lain yang mempunyai tahun yang sama
  •  Interior dan eksteriornya sederhana dan menarik.

Ni ada beberapa tips yang diberikan oleh Bang Ali dari Dimos2000 Jkt.
  1. Periksa status surat kendaraan tersebut, misalnya nomor rangka dan mesin yang ada di BPKP/ STNK harus sama dengan yang tertera di kendaraan.
  2. Periksa kebocoran oli mesin dengan melihat ke bagian bawah mesin, apakah terjadi kebocoran oli yang sangat banyak jika hanya terjadi rembesan saja hal itu tidak perlu di khawatirkan.
  3. Periksa keaslian fisik dari kendaraaan tersebut, seperti body samping, pintu dorong atau sliding door, tiang-tiang pintu, kabin depan karena pada umumnya jika sudah pernah terbentur keras kabin depan tidak akan berbentuk sempurna.
  4. Jangan lupa periksa fisik mesin seperti mendorong dan menarik bagian pulley mesin untuk melihat apakah ada kelonggaran yang sangat terasa atau tidak, jika terjadi kelonggaran yang snagat banyak bias dikarenakan blok mesin sudah aus akibat dari pemakaian, akibatnya suara mesin tidak halus.
  5. Periksa juga posisi roda depan dan belakang, system kopling dan rem serta spiling stir.

Untuk perawatan ada beberapa  hal yang harus memperhatikan salah satunya adalah penggantian oli mesin secara berkala dan sangat disarankan melakukan penggantian oli pada bengkel khusus VW. Hal lain yang harus diperhatikan juga adalah knalpot, jika terjadi kebocoran segera lakukan pengelasan atau segera ganti dengan yang baru.Keadaan fisik selang-selang bensin juga harus diperiksa secara berkala, tingkat kebocoran yang tinggi dapat mengakibatkan kebakaran pada mesin.

 Referensi:mobilaku.com

0 comments:

Posting Komentar

 

CATATAN kecilku. Template by Ipietoon Cute Blog Design