Kamis, 16 Desember 2010

Sejarah Blog


                Awal Tahun 1994 Justin Hall mengawali sejarah perkembangan Blog dengan menciptakan website pribadinya yang disebut Justin’s Home Page yang kemudian berubah menjadi Link from the Underground. Itulah situs pertama yang menjadi cikal bakal Blog seperti yang kita kenal sekarang.
                Istilah Blog pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada tahun 1997. Jorn Barger menggunakan istilah Weblog untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu diupdate secara kontinyu dan berisi link- link ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar- komentar merekan sendiri.
                Perkembangan lain dari Blog yaitu ketika kemudian Blog bahkan tidak lagi memuat link- link tai berupa tulisan tentang apa seorang Blogger pikirkan, rasakan hingga apa yang dia lakukan sehari- hari. Hingga pada perkembangan terbaru, Blog kemudian menjadi Diary Online yang isa dibaca orang lian. Para Blogger dengan sengaja endesain Blog-nya dan isinya untuk dinikmati orang lain.
                Bulan Juli 1999, situs pitas(www.pitas.com) menciptakan layanan Blog online dan gratis untuk pertama kalinya. Satu bulan kemudian perusahaan di San Francisco bernama Pyra Lab (www.pyra.com) meluncurkan layanan Blogger(www.blogger.com).
                Setelah Blogger dan Pitas berkembang cukup pesat, muncul berbagai layanan pembuat Blog seperti www.groksoup.com www.editthispage.com dan www.velocynews.com. Sejak saat itu Blog kian hari makin pesat. Untuk melihat daftar blog yang ada di dunia Anda bisa mengunjungi situs Eatonweb Portal.

0 comments:

Posting Komentar

 

CATATAN kecilku. Template by Ipietoon Cute Blog Design