Minggu, 23 Januari 2011

Manfaat TOKEK Untuk Kesehatan

Ini adalah tentang cerita TOKEK!!! hahhaa....
Mungkin banyak yang tidak menyangka bahwa salah satu hewan yang bentuknya serem dan menggelikan ini mempunyai manfaat untuk kesehatan.

Tetapi selain dari bentuk dan warnanya yang menarik dan unik untuk beberapa orang dan sangat menggelikan sekaligus menyeramkan bagi kebanyakan orang ini tokek ini mempunyai suara yang sangat unik.

Selain dari suaranya yang khas, ternyata saat ini tokek banyak menarik perhatian orang karena harga tokek bisa mencapai puluhan juta dan bahkan ada yang berani membeli dengan harga 1 M. 
Wooooooowww!!!!

Tokek sendiri mempunyai beberapa manfaat guys. Saya baca dari beberapa artikel di internet bahwa memang daging tokek bermanfaat untuk mengobati penyakit asma dan penyakit kulit (gatal-gatal, korengan, kudis, eksim, dll). Ada yang mempercayai bahwa mengkonsumsi daging tokek dapat bermanfaat sebagai obat penambah gairah seksual bagi kaum pria.

Manfaat lainnya yang masih belum dapat dipastikan kebenarannya adalah adanya issue yang mengatakan bahwa lidah atau empedu dari tokek berukuran besar, dapat diolah untuk dijadikan obat penyembuhan terhadap penyakit HIV atau AIDS. Dan hal ini pula yang diduga mendongkrak harga jual tokek berukuran besar, laku terjual dengan harga puluhan bahkan ratusan juta rupiah per-ekornya.

Tentunya jika ingin mengkonsumsinya, bisa terlebih dahulu dikonsultasikan terlebih dahulu untuk saran saya. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Nah udah tau kan jawabannya kenapa tokek bisa semahal itu? Dan ternyata manfaatnya sangat banyak guys.

Berikut saya bagikan beberapa pose tokek yang saya ambil gambarnya dari Pasar Ngasem Yogyakarta.

http://arumps.blogspot.com/


Hampir saja lupa, tokek juga memiliki efek anti tumor baik secara in vitro maupun in vivo, induksi apoptosis sel tumor dan pengaturan ekspresi protein VEGF dan bFGF menjadi kemungkinan atas efek anti tumor dari Tokek. 

Semoga bermanfaat informasinya...

Referensi:www.nameeval.com

3 comments:

  1. Salam cinta-kasih.
    Gimana dengan tokek yang berpenyakit? apa masih bisa utk obat? ...:)

    BalasHapus
  2. kang abu: doain aj biar bisa jadi engusaha tokek kang...

    kak filan: silahkan add fb saya... nanti kita bahas smsm... hhha

    BalasHapus

 

CATATAN kecilku. Template by Ipietoon Cute Blog Design