Sabtu, 27 November 2010

5 Tips Membeli Komputer Tablet


 komputer tablet

Saat ini, banyak yang memilih menggunakan komputer tablet karena berbagai alsan. Diantaranya yaitu karena lebih ringan dibandingkan dengan laptop atau netbook. Selain itu lebih praktis dan mudah dibawa kemanapun. Fisiknya juga lebih tipis dan ringan. 
 
Banyak jenis merk yang beredar dipasaran. Jika temen-temen berminat untuk membelinya, coba untuk memperhatikan beberapa hal. Berikut ini saya share tips membeli komputer tablet.
  1. Sistem Operasi dan Aplikasi. Biasanya komputer tablet menggunakan sistem operasi android dan Apple iOS untuk iPad. Sistem operasi appe iOS menawarkan App Store yang cukup besar, tetapi kurang mendukung adobe flash. Sementara komputer tablet dengan emnggunakan sistem operasi android menawarkan banyak aplikasi, tetapi kualitas kontrolnya tidak seketat Apple. Jadi banyak aplikasi menarik yang mirip dengan iPad, tetapi aplikasi yang kompatible dengan Android lebih rentan terkena bugs.
  2. Layar. KIta harus memperhatikan resolusi layar karena semakin besar pixel perempat incinya semakin tajam gambar yang dihasilkan. Tetapi tergantung dengan pigmen warna dan kontras cahaya.
  3. Koneksi Nirkabel. Hampir semua komputer tablet dilengkapi dengan wifi tetapi kecepatannya tidak stabil atau berbeda-beda. Bagi yang suka internetan disarankan untuk 3G, karena ini bisa menjadi alternatif untuk mengatasi kecepatan akses internet yang tidak stabil. Dampaknya biasanya batre menjadi lebih boros.
  4. Kapasitas Memori. Jika kebutuhan anda membeli komputer tablet untuk melihat vidio atau menyimpan file sepeti lagu, musik, vidio anda harus mempertimbangkan kapasitas memori komputervtablet yang ingin dibeli.
  5. Input dan Output. iPad tidak memiliki slot USB, sehingga transfer data menjadi terbatas
Sekian tips membeli komputer tablet kali ini, semoga bermanfaat buat temen-temen...

0 comments:

Posting Komentar

 

CATATAN kecilku. Template by Ipietoon Cute Blog Design